8 Nov 2013

Manfaat bersikap positif

Manfaat bersikap positif
Ada beberapa manfaat yang langsung kita rasakan bila kita bersikap positif.
Manfaat itu antara lain :
• Antusias dan Energik
• Bebas dari rasa takut
• Percaya diri
• Punya inner beauty


Sikap positif membuat kita antusias dan energik
Sikap positif membuat kita merespon secara positif segala sesuatu, kemudian berpikir dan bertindak positif. Ini membuat kita selalu berpengharapan, penuh motivasi, dan antusias. Tentu saja semua ini memberikan energi yang besar, yang membuat kita tampil energik, tak mudah merasa lelah, sekaligus jauh dari kemalasan.

Sikap positif membuat kita bebas dari rasa takut
Sikap positif terhadap segala sesuatu membuat kita bebas dari rasa takut maupun kecemasan yang tidak perlu. Pikiran yang bebas dari takut dan kecemasan akan bekerja lebih optimal. Kita akan bisa berpikir dengan lebih jernih dan sekaligus akan menjadi lebih kreatif.

Sikap positif membuat kita lebih tangguh
Sikap positif membuat kita lebih tabah, tangguh, dan tampak selalu lebih gembira. Sikap seperti ini disukai orang dan membuat kita lebih di terima. Dengan demikian, kita akan lebih mudah bergaul, mudah diterima oleh banyak orang.

Sikap positif membuat kita lebih percaya diri
Sikap positif terhadap diri sendiri menghasilkan penghargaan diri, rasa nyaman, dan percaya diri. Kita akan punya pola berpikir “Aku Bisa”. Karena muncul keyakinan bahwa kita bisa, ketika menghadapi rintangan kita akan selalu terarah pada pencarian solusi, sehingga kita akan menjadi orang yang tangguh, tidak mudah menyerah.

Sikap positif membuat pribadi kita lebih cemerlang
Sikap positif Terhadap diri sendiri menghasilkan kepribadian yang cemerlang. Inilah inner beauty kita. Dari dalam ada sikap mental yang akan membuat kita bisa tampil lebih cakap dan “cantik”.

Dari berbagai Sumber :