1 Jan 2016

memanfaatkan Energi keris

Dalam kehidupan sehari-hari usahakan supaya keris-keris koleksi itu menyatu dengan kehidupan anda dan anda juga menyatu dengan keris-keris anda. Secara alami keris-keris anda mengenal kehidupan anda dan dapat membaca jalan pikiran atau perasaan anda, sehingga bisa menjadi teman anda. Karena itu usahakan untuk bisa menyatu dengan keris-keris anda dan sering-seringlah diajak berkomunikasi. Perlakukan mereka karena mereka memiliki sukma. Anda bisa "curhat" mengenai keluh-kesah anda, atau harapan-harapan anda, rencana-rencana anda, kesulitan-kesulitan pekerjaan, dsb. 

Perhatikan jawaban mereka yang mengalir seperti ilham dalam pikiran anda (peka rasa). Perhatikan juga mimpi-mimpi anda, barangkali mereka menyampaikan sesuatu kepada anda lewat mimpi.

Kalau sudah bisa menayuh keris dengan cara-cara menayuh di atas, berarti sudah bagus.
Hanya perlu ditingkatkan menjadi olah rasa dan kontak batin, supaya tidak perlu lagi repot menayuh dengan cara itu, dan bisa mendapatkan jawabannya langsung berupa ilham yang mengalir dalam pikiran anda. Kalau sudah biasa kontak batin, nantinya dengan bantuan keris itu anda bisa juga berperan sebagai seorang konsultan spiritual. Semua pertanyaan anda atau pertanyaan orang lain kepada anda akan dapat dibantu jawabannya oleh keris anda. Mereka juga akan membantu memberikan penglihatan-penglihatan gaib yang memudahkan anda fokus kepada sesuatu hal. Gaib keris anda akan berlaku seperti khodam pendamping.

Jika anda bisa menyatu dengan keris-keris anda itu, berarti anda sudah mendapatkan teman dari alam gaib. Selain berlaku sebagai benda gaib yang memberikan tuah tertentu, mereka dapat berlaku sebagai teman yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan anda, bisa juga memberikan nasehat-nasehat. Hanya saja anda harus belajar  "mendengar"  komunikasi atau jawaban dari mereka yang berupa bisikan gaib yang mengalir di benak anda, atau dalam bentuk mimpi.

Jadi secara kegaiban, keris-keris itu dapat menjadi "pegangan" anda sehari-hari dan tidak perlu lagi mencari-cari pegangan yang lain. Dengan demikian anda sudah menjadikan keris-keris anda sebagai piyandel, bukan hanya menjadi keris koleksi atau keris pajangan.

Panduan ini juga berlaku untuk anda yang memiliki benda-benda gaib selain keris dan yang memiliki khodam pendamping. Tetapi khodam dari benda-benda gaib selain keris biasanya akan lebih pasif dibandingkan khodam / gaib keris, karena tujuan keberadaan keris memang untuk mendampingi seseorang.


Ada juga beberapa pertanyaan serupa dari para pembaca mengenai keinginan melihat wujud gaib khodam kerisnya. Hati-hati nanti malahan benda gaibnya mutung (ngambek), tidak mau lagi memberikan tuahnya, karena kita sudah melanggar privacy-nya.

Secara alami memang semua mahluk halus tidak ingin diketahui wujud dan jati dirinya oleh manusia. Kita sebagai pemiliknya juga seharusnya menghormati privacy mereka.

Dalam usaha melihat sosok gaib khodam pendamping, sosok gaib keris atau benda-benda gaib lain milik kita, sebaiknya kita memandangnya sebagai suatu sosok gaib yang merupakan satu kesatuan dengan kita, bukan memandangnya sebagai suatu sosok gaib tersendiri yang sama dengan sosok-sosok gaib lain yang secara umum ada di sekitar kita.

Sebaiknya dilakukan dengan cara manusia jaman dulu, yaitu dengan cara peka rasa dan batin.
Sambil kita belajar peka rasa "mendengarkan" komunikasi mereka, nantinya juga akan terbayang sosoknya seperti apa. Kalau sudah terbiasa melakukannya, nantinya anda sendiri akan tahu sosoknya seperti apa. Ini yang disebut melihat secara batin, dan dengan rasa batin kita juga akan dapat menggerakkan sosok gaibnya untuk melakukan suatu perbuatan tertentu sesuai keinginan kita. Kemudian tinggal dilatih saja ketajaman penglihatan gaibnya itu supaya bisa melihat gaib dengan lebih sempurna. Dan ketika sedang diajak berkomunikasi anda juga akan tahu apakah sosok gaib keris itu sedang ada di dalam kerisnya ataukah sedang duduk / berdiri di hadapan anda.
dari berbagai sumber /kolektor era tahun 80an.