5 Feb 2014

Perunggu Dewi Sri (sudah dilamar)

ARCA PERUNGGU DEWI SRI

 Dewi Sri tetap dihormati dan dimuliakan oleh masyarakat Jawa, Sunda, dan Bali . Meskipun demikian banyak versi mitos serupa mengenai dewi kesuburan juga dikenal oleh suku bangsa lainnya di Indonesia. sifat dasarnya tetap bernuansa animisme dan dinamisme.
     DEWI SRI Perannya mencakup segala aspek Dewi Ibu, yakni sebagai pelindung kelahiran dan kehidupan. Ia juga dapat mengendalikan bahan makanan di bumi terutama padi: bahan makanan pokok masyarakat Indonesia; maka ia mengatur kehidupan, kekayaan, dan kemakmuran. Berkahnya terutama panen padi yang berlimpah dan dimuliakan sejak masa kerajaan kuno di pulau Jawa seperti Majapahit dan Pajajaran.
Dewi Sri juga mengendalikan segala kebalikannya yaitu ; kemiskinan, bencana kelaparan, hama penyakit, dan hingga batas tertentu, memengaruhi kematian. Karena ia merupakan simbol bagi padi, ia juga dipandang sebagai ibu kehidupan.

Masyarakat tradisional Jawa, terutama pengamal ajaran Kejawen, memiliki tempat khusus di tengah rumah mereka untuk Dewi Sri yang disebut Pasrean (tempat Dewi Sri) agar mendapatkan kemakmuran.
Arca Dewi Sri. Patung loro blonyo dianggap sebagai perwujudan Sri dan Sedhana, atau Kamaratih dan Kamajaya, semuanya merupakan lambang kemakmuran dan kebahagiaan rumah tangga, serta kerukunan hubungan suami-istri. (dari berbagai sumber





KONDISI
UTUH ,ANTIK,CANTIK, AURA POSITIF
ex pemilik tata rias pengantin

TINGGI KESELURUHAN 35 CM
 
MAHAR RP 3.000.000 (SUDAH DI BOX BPK JA- )

BAPAK / IBU BERMINAT DENGAN ARCA ANTIK INI SILAKAN TELPON / SMS 02199977267

SALAM HORMAT DARI SAYA
TERIMA KASIH