1 Okt 2014

21 Rahasia Hidup Lebih Bahagia

21 Rahasia Hidup Lebih Bahagia 

 


Pada dasarnya setiap manusia yang hidup dimuka bumi ini mengharapkan kehidupan yang layak dan bahagia. Banyak orang yang hidup berlimpah harta tapi merasa hidupnya sepi, hampa dan tidak bahagia. Namun sebaliknya ada juga orang yang hidupnya hanya beralaskan rumah kardus, tapi hatinya kaya akan kebahagiaan. Melihat fenomena seperti ini, maka munculah versi kebahagiaan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah rahasia hidup bahagia .
 Bagi kalian yang merasa kehidupan ini begitu kejam dan tidak adil, sehingga jauh dari rasa bahagia, mungkin beberapa rahasia untuk hidup lebih bahagia versi suku Indian ini bisa menjadi solusi kebahagiaan kalian. Berikut point-pointnya :


1. Bangun pagi bersama terbitnya matahari. Doa dalam hening. Doa sering-sering karna Tuhan mendengarkan jika kita bicara Pada-NYA.

2. Sabar dan toleran terhadap orang-orang yang tersesat. Kebodohan, keangkuhan, kemarahan, kecemburuan dan keserakahan berasal dari jiwa yang tersesat. Doakan agar mereka mendapat bimbingan.

3. Jangan ambil sesuatu yang bukan milik kalian, entah itu dari seseorang, komunitas, alam atau budaya karna itu bukan milik dan hasil kalian, juga tidak diberikan untuk kalian jadi itu bukanlah milik kalian. 

4. Hormati segala sesuatu yang ditempatkan di bumi ini. Manusia, tumbuhan maupun hewan.

5. Hargai pemikiran, harapan dan kata-kata orang lain.

6. Selalu jujur setiap saat karena kejujuran adalah tes dari itikad kita dalam hidup di dunia.

7. Hormati agama dan kepercayaan orang lain. Jangan memaksakan kepercayaan kalian pada siapapun.

8. Berbagi keberuntungan dengan orang lain. Ikut beramal.

9. Buat keputusan-keputusan secara sadar dan tetapkan bagaimana kalian akan bereaksi. Bertanggung jawab atas tindakan dan perbuatan sendiri.

10. Rawat dan bantu diri sendiri dulu, karena kalian tidak bisa merawat dan membantu orang lain jika kalian tidak terlebih dulu merawat dan membantu diri sendiri.

11. Jaga keseimbangan diri. Mental, spiritual, emosional, fisik, semuanya harus kuat, murni dan sehat. Olah tubuh untuk menguatkan pikiran. Tumbuh kaya dalam spiritual untuk menyembuhkan penyakit-penyakit emosional.

12. Temukan jati diri dengan mencari sendiri. Jangan membiarkan orang lain yang mencarikan jalan untuk kalian karena jalan itu adalah jalan kalian sendiri.

13. Jangan memotong, mengolok-olok atau meniru secara kasar saat seseorang sedang bicara. Hargai setiap orang untuk menyatakan pendapat.

14.  Jangan pernah mengatakan atau menceritakan keburukan atau kejelekan orang lain. Energi negatif yang kalian keluarkan ke alam semesta akan menggandakan diri ketika kembali kepada kalian.

15. Jangan menyakiti hati orang lain karena racun dari rasa sakit yang kalian timbulkan, akan kembali kepada kalian.

16. Perlakukan tamu dirumah kalian secara baik. Sajikan makanan terbaik, siapkan tempat tidur terbaik. Perlakukan mereka secara hormat dan sopan.

17. Semua orang melakukan kesalahan dan semua kesalahan dapat dimaafkan.

18. Pemikiran buruk menyebabkan penyakit mental, tubuh dan roh. Coba latihan optimistik.

19. Alam tidak diperuntukan kepada kita, tapi bagian dari kita. Alam adalah bagian dari semua bangsa di dunia.

20. Anak-anak adalah benih dari masa depan. Tanamkan cinta di dalam hati mereka, sirami dengan kebijakan dan pelajaran kehidupan. Ketika mereka tumbuh, beri ruang untuk berkembang.

21. Hargai privasi dan ruang personal orang lain. Jangan menyentuh properti orang lain terutama benda-benda keramat dan suci.