2 Sep 2013

hanya sebait kata yang bermakna

Anda yang suka membaca kata bijak untuk dijadikan bahan inspirasi maupun motivasi dalam menjalani kehidupan. Berikut ini 30 kata-kata bijak dari berbagai kalangan mulai dari tokoh terkenal atau hanya pengarang, yang sudah aku pilih dari buku koleksiku. Karena pilihan, tentu saja yang penuh makna jadi harap direnungkan untuk mengartikannya secara mendalam.

30 Gambar Kata-Kata Bijak Pilihan

Kata Bijak

Hidup dengan melakukan kesalahan akan tampak lebih terhormat daripada selalu benar karena tidak melakukan apa-apa. (George Bernard Shaw)

Berharaplah selalu untuk hal-hal terbaik, ikhlaskan senantiasa apapun yang terbaik. (Pepatah Inggris)

Hidup untuk merampas seluruh waktu. (Irene Peter)

Kesejahteraan memberikan peringatan, bencana memberikan nasehat. (Sokrates)

Kesuksesan dan kegagalan sama-sama sulit untuk bertahan. (Ratna)

Separuh kesalahan dari hidup, bisa disebabkan kelewat cepat menyatakan 'ya' dan tidak cukup cepat menyatakan 'tidak'. (Wily)


Kesuksesan adalah kemampuan untuk berpindah dari suatu kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan antusiasme. (Winstan Churchill)

Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna. (Einstein)

Kehausan kita pada penghargaan sama besarnya kebencian kita pada cercaan. (Hans Selye)

Menetapkan tujuan boleh saja asalkan tidak membuat kita kehilangan kesempatan untuk menikmati kelak-kelok yang menarik. (Doug Larson)

Lebih baik diasingkan daripada menyerah kepada kemunafikan. (Soe Hok Gie)

Mustahil akan ada kemajuan tanpa perubahan. Orang yang tidak dapat merubah pikirannya tak akan bisa mengubah apa-apa. (George Bernard Shaw)


Kesalahan terbesar yang dapat dibuat seseorang dalam hidup adalah dengan terus menerus merasa takut bahwa dia akan membuat suatu kesalahan. (Elbert Hubbard)

Tidak ada jaminan dalam hidup ini, hanya kesempatan. (Jendral Douglas Mac Arthur)

Jangan buang hari ini dengan mengkhawatirkan hari esok. Gunung pun terasa datar ketika kita sampai pada puncaknya. (Phil Delta Kappan)

Rahasia dari disiplin adalan motivasi. Jika seseorang punya cukup motivasi, disiplin akan datang sendiri. (Sir Alexander Peterson)

Jangan membiarkan pendapat orang lain membatasi kesuksesan anda. (Michael Lebouf)

Orang bahagia merencanakan tindakan. Mereka tidak merencanakan hasil. (Dennis Wholey)


Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara. (La Rouchefoucauld)

Tak ada yang menarik, jika anda tidak merasa tertarik. (Helen Macines)

Keinginan manusia adalah seperti koin-koin kecil yang dibawanya dalam sebuah kantong. Semakin banyak yang dimiliki akan semakin memberatkan. (Satya Sai Baba)

Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah. (Mario Teguh)

Saat kamu mulai merasa kesepian, saat itulah kamu akan memulai hidup. (Seven Habits of Highly Effective Teens)

Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki. (Mahatma Gandhi)

Gambar Kata Bijak

Rencana tidak ada artinya; yang penting adalah perencanaan. (Dwight D. Eisenhower)

Raja mengatur orang. Orang bijak mengatur raja. (Abu Al-Aswad)

Kerendahan hati menuntun pada kekuatan, bukan kelemahan. Mengakui kesalahan dan melakukan perubahan atas kesalahan adalah bentuk tertinggi dari penghormatan pada diri sendiri. (John McCloy)

Ujian terhadap keberanian datang ketika kita termasuk dalam kaum minoritas, ujian terhadap tenggang rasa hadir ketika kita adalah mayoritas. (Ralp W Sockman)

Kita terbiasa menyembunyikan diri dari orang lain, sampai akhirnya kita sendiri tersembunyi dari diri kita. (Francois De La Roche)

Berharaplah untuk sesuatu yang kau inginkan, bekerjalah untuk sesuatu yang kau butuhkan. (Seven Habits of Highly Effective Teens)

Sekian dulu sejumlah Kata Bijak, semoga memberikat manfaat yang sebesar-besarnya bagi anda. Untuk yang copy paste, silahkan anda boleh menyebarluaskan demi kebaikan